Home » » Inikah Jilbabmu?? ^___^

Inikah Jilbabmu?? ^___^

Written By HIMASIS on Senin, 29 Juli 2013 | 22:12



          

        Selama saya ada di Bandung, saya baru menemukan wanita se-sholehah beliau, secantik beliau, secerdas beliau dan se-taat-taat wanita yang pernah saya temui. Rahmatilah dan lindungilah beliau atas kehendak-Mu Ya Rabb, aamiin. Ini cerita hampir setahun yang lalu, saat saya baru pindah kostan. Kamar saya berdepanan dengan salah seorang muslimah, pada saat itu saya pikir beliau itu jutek, saya tidak bisa membuka pembicaraan setiap saya bertemu beliau. Jelas, beliau hanya bicara seperlunya. Saya penasaran dengan keanggunan yang beliau kenakan, ceritanya saya berubah menjadi ‘stalker’ beliau. Beliau ternyata aktif dimana-mana tanpa menomor-duakan amanah utamya untuk kuliah, hafal Al-Quran pula. Ga habis pikir saya, bisa-bisanya melakukan itu semua tanpa ada yang terlewat, oh ya, yang [aling saya suka adalah beliau seorang muslimah yang menomor-SATU-kan kebersihan. Apik dan bersih pake banget >.<

            Setelah beberapa bulan saya berada di kostan itu dan yang membuat saya amat sangat senang adalah saya semakin dekat dengan beliau. Aslinya, semester tiga kemarin semester yang paling membuat saya malas, jadwal untuk bolos pun telah saya buat dengan rapih (jangan ditiru ya). Jelas, saya merasa jenuh dengan kondisi saya yang rentan dan sering sakit, seakan seakin jauh dengan teman-teman saya, apalagi jadwal kuliah selalu pagi. Udah kuliah tapi kayak anak SMA, hahaha (lebih tepatnya anak TeKa, sama-sama kecilnya). Beliau selalu menegur saya, beliau selalu sudah rapih setiap pukul 06.00 pagi, pada saat itu juga saya disapanya. ‘Sudah mandi el? Udah siap kuliah belum?’, kurang lebih begitu, yups! Saya selalu dalam kondisi mencorat-coret buku pribadi saya setiap beliau menyapa saya dan saya selalu menjawab, ‘hehehe, lagi sibuk bikin coretan the, males pake krudung, lama makenya, ntar aja jam 07.00-an berangkatnya’. Saya pikir beliau cuek, karena beliau hanya senyum-senyum dan langsung salam kemudian berangkat. Yups! Suatu hari, beliau mengetuk pintu kamar saya, seperti biasa saya sedang berkutat dengan buku coretan saya. Tiba –tiba beliau menawarkan kerudung langsung, ber-merk lagi dan tak kalah penting adalah krudungnya syar’I, tidak transparan dan besar. Saya bingung, ini dalam rangka apa? Beliau hanya bilang bahwa krudung itu sudah tak layak pakai lagi karena sudah kekecilan untuk beliau, padahal pas dipakai saya, beuuudh. Besarnyaaaa! (gaya upin ipin). Tidak satu biji, tapi banyak. Dan yang membuat saya seakan tertegur oleh Allah adalah kata-kata beliau, ‘bisa pakai krudung langsung kan kuliahnya?’ (sambil tersenyum dan meninggalkan saya). Allahuakbar! Don’t be lazy anymore El!!!! Aamiin.

            Banyak sekali kejadian yang membuat saya sangat merindukan beliau, apalagi yang terkait dengan jilbab. Setiap mau berangkat kuliah, beliau selalu menanyakan kepada saya pertanyaan-pertanyaan ini,  Transparan tidak ya?’, ’Sudah tertutupi kan?’, ‘Membentuk tidak?’. Saya bilang ga, iya dan ga, lhah memang tidak transparan, tertutup rapat dan tidak membentuk. Akhirnya karena saya penasaran dan sedikit kesal saya bertanya kepada beliau  (ya kesalnya bukan karena apa-apa, masa’ wong pakaian sudah se-syar’I itu masih nanya saja ~,~). ‘The, teteh kenapa sih pake krudung kayak gitu? Asa ribet banget? Kan udah syar’I, udah pake ciput krudung buat nahan rambut yang berbentuk bondu, pake ciput yang buat ngebentuk krudung, pake krudung buat nutupin leher trus pake krudung yang tebelnya, udah cantik pula. Trus kenapa masih nanya-nanya aja?’. Beliau kaget, akhirnya hari itu beliau telat kuliah karena harus menjawab pertanyaan saya, ‘begini el, ellis tahu kan bahwa pria diciptakan oleh Allah dengan daya imajinasi yang atas kehendaknya Maha Dahsyat. Jangan sampai kita memakai jilbab tetapi mendapat dosa atas jilbab kita’. Nah lhoh, kepala saya muter, bagaimana bisa? ‘Jadi, jangan sampai kita mengenakan jilbab yang transparan, menggunakan baju yang berbentuk dan larangan-larangan lainnya yang membuat orang lain, khusunya kaum adam terkena syahwat. Na’udzubillah. Mereka kena dosa dan jangan samapi kita kaum hawa menjadi sumber dosanya’. (Kurang lebih seperti itu, memang baku bahasa beliau). Masya Allah! Bisa-bisanya kepikiran sampai situ, Maha Dahsyat Allah. 

Dan jika seandainya Kami membukakan kepada mereka salah satu dari (pintu-pintu) langit, lalu mereka terus menerus naik ke atasnya’ (Q.S Al-Hijr: 14). Ya, janji Allah memang mudah kita temukan dalam setiap kedipan mata, janji yang tak akan bisa teringkari. Mereka yang dirahmati dengan keimananya, Ar-rahim. Bahkan mereka yang tak beriman kepada-Nya pun masih diberi kesempatan untuk menikmati segala kenikmatan dunia ini. Ar-Rahman.

Penulis: nisa-anellis
Alumni: 2011
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN RAGU....KOMENT YUK!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMAS1S - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger