Home » » Kuliah??? Kesini aja .... ^___^

Kuliah??? Kesini aja .... ^___^

Written By HIMASIS on Senin, 29 Juli 2013 | 22:41



                

     Welcome buat keluarga baru di setiap sekolah, khususnya siswa/i SMA N 1 Sumber. Yang baru merasakan setiap debaran dari detakan jantung kala melihat senior yang kece-kece, silahkan nikmati masa-masa indah itu, hehehe. Cukup deh sambutan buat anak baru standar SMA. Naaah, saya juga mau menyapa semua adik-adik saya di seluruh negeri yang masuk dunia perkuliahan, yang masuk dunia kerja juga ‘welcome to the jungle’, dua jempol yang menentukan pilihan buat kerja. Buat yang dikasih kesempatan sama Allah buat kuliah, naaah lhoh, jangan macem-macem! Inget, kalian yang kuliah telah menghanguskan sekian orang untuk memperebutkan bangku kuliah. Jadi, secara tidak langsung nasib temen-temen kalian yang sekarang kerja tuh ada di tangan kalian yang kuliah. Ya, bolehlah dulu main-main, pas SMA ngecengin senior, tidak begitu terasa perjuangan masuk SMA hingga sekonyong-konyong menjadi remaja yang idealis. Santai, saya tidak mengomentari idealisme kalian, itu salah satu fase yang harus kalian lewati. Woles aja. Ya, mbo’ ya eling, ini bukan masalah masa depan kamu aja lhoh, masa depan orang tua kamu kala mereka menginjak usia tua juga harus kamu yang jamin.

                Anyway, berbicara tentang MOS/ OSPEK adalah momen yang tak akan terlupakan, iya kan? Udah ngaku aja, hehehe. Ya memang awalnya saya berniat kerja, sudah mendapatkan kesempatan untuk bekerja di salah satu dealer atau di salah satu mini market yang sekarang menjamur dimana-mana. Yups! Saya mencoba berbagai kesempatan beasiswa untuk kuliah hanya iseng-iseng saja, tapi kata Aa Gym, di dunia ini tidak ada tuh yang namanya iseng-iseng, semuanya sudah diatur Allah, yippy! Saya memilih UPI, bukan apa-apa, itu hasil istikharah setelah sekian lama, hehehe.

                Kita mulai cerita OSPEK di UPI (universitas Padahal IKIP #eh). Jujur, saya lupa runtutannya, ya, saya mudah melupakan momen yang buat saya tidak begitu berharga (jangan ditiru). Yang jelas, dalam empat hari saya OSPEK (kalau tidak salah), saya berkempatan melihat betapa DAHSYAT-nya manusia atas izin Allah. Baru kali itu saya melihat Bandung yang begitu cantik dari atas, melihat gedung yang ternyata lebih tinggi dari teman saya yang paling tinggi. Berjalan sejauh mata memandang, benar-benar seakan sedang bermimpi. Ya, ini mimpi saya yang menjadi kenyataan, mimpi yang awalnya terkubur karena alasan ekonomi. Ya, kenyataan ini lebih indah dari mimpi yang terkubur.

                Kenapa ini lebih indah? Ya, ketika saya merasakan bahwa apa yang di layar televisi adalah fiksi, ternyata itu bukan fiksi, saya benar-benar melihat tokoh dalam televisi itu ada. Denny Indrayana, Andrea Hirata dan siapa lagi yang tak saya kenal. Ya, ini benar-benar indah. Saya tak pernah bermimpi ada bagian itu dalam mimpi saya. Semua gedung ini mempercantik mata saya dengan taman-taman yang sempurna. Kau tahu? Dunia ini begitu luas. GOR Ranggajati tempat saya berlatih Marching Band tidak ada apa-apanya kala saya masuk ke Gymnasium UPI. Mrinding. Oooh, benar-benar membuat saya lupa akan pertemuan dengan orang-orang hebat ini. Kau bertemu dengan berbagai manusia dari belahan khatulistiwa. Sudah tak ada romansa cinta manusia, yang ada kekaguman saya akan kebesaran-Nya. Mengizinkan sel-sel otak makhluknya untuk membuat semua ini. Allahu Akbar!

                Kala semua orang berlomba-lomba mencari informasi tentang OSPEK, saya rela menghitung bangunan yang ada di kampus saya, bolak-balik hanya ingin memastikan jumlahnya, menghafalkan rute jalannya, menghafal nama fakultasnya, hingga aku berpikir betapa bodohnya saya kala itu. Melelahkan. Memang katro’, saya tak pernah menemukannya di kampung halaman saya, jalan yang naik turun. Melelahkan. Eh, apalagi waktu itu bulan ramadhan lhoh. Wuaaaaaaah >.<. membayangkannya lagi membuat saya lelah. Bagaimana OSPEK-mu adik-adikku?? Pasti lebih indah, lebih menarik, lebih lucu dan lebih-lebih lainnya. Ayo, nyalakan semangat adik-adik kita yang sekarang dengan cerita-ceritamu .. :)

                Buat yang kelas tiga, mau dapetin pengalaman kayak gini? Atau mau yang lebih? Rasakan sensasinya hanya di perjalanan hidupmu, berjuanglah sekeras batu yang tak kalah diterjang ombak :)

Penulis: nisa-anellis
Alumni: 2011
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN RAGU....KOMENT YUK!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMAS1S - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger