Home » » Cirebon Poenya Ini Loooh!

Cirebon Poenya Ini Loooh!

Written By HIMASIS on Senin, 29 Juli 2013 | 17:22



            
Saya pikir cuma Inggris doang yang punya Kerajaan dan saya pikir kekeratonan yang saya kunjungi 7 Juli kemarin ya sekedar peninggalan sejarah saja. Ternyata eh ternyata, tak diduga, Sang Putra Mahkota Keraton tadi siang mengunjungi desa saya, tepatnya di blok Siwalan yang terdapat Bale Gede dan Lawang Gede yang merupakan peninggalan sejarah zaman dulu menggemparkan ibu-ibu sekaligus remaja putri di blok rumah saya.
            Siang itu, tepatnya pukul 12.30 seperti biasa saya sedang menemani Ibu membungkus krupuk. Tiba-tiba mas saya menyuruh saya keluar, saya bingung, memangnya ada apa. Katanya ada dari keluarga keraton yang berkunjung ke mushalla Bale Gede. Yups! Banyak ibu-ibu yang grudug sana grudug sini. Saya penasaran, apalagi adik saya kepanasan kayak ibu-ibu itu. Adik saya menarik saya, dan. Ya tidak terlihat apa-apa. Kerumunan orang semua isinya. Fiuh! Saya pikir cuma di tipi doang orang-orang bertingkah seperti itu. Tadinya saya mau langsung pulang, tapi karna yang dilihat seseger foto itu. Huaaaaaaa >.< Istighfar! Hahaha. Liat! Siapa bilang cuma kerajaan Inggris yang punya maskot, Cirebon juga. Yippy! Kunjungan ini dalam rangka promosi program “Sapta Pesona Pariwisata Jawa Barat”. Yups, hari ini Elang Raja Luqman Zulkaedin, SH selaku Putra Mahkota Keraton Kasepuhan Cirebon beserta ayahnya, PRA. Arief Natadiningrat, SE selaku Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon telah membuat blok rumah kami berubah suasana seperti di Inggris. Terimakasih Pak Sultan.
            Ada sesi foto-fotonya yang saya lewatkan, jelas, saya tidak bisa berkuasa atas kekuatan para ibu-ibu itu, fiuh! ~,~
            Hasil kunjungan tanggal 7 Juli kemarin itu cukup jadi rahasia, semoga teman-teman dari Cirebon bisa berkunjung kesana ya. Mari kita jaga tanah yang kita pijak n_n
            Aku bangga jadi Anak Indonesia ^____^        


ditulis oleh : nisa-anellis
alumni : 2011
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN RAGU....KOMENT YUK!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMAS1S - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger