Home » , » Portal Multimedia SMA Negeri 1 Sumber

Portal Multimedia SMA Negeri 1 Sumber

Written By HIMASIS on Jumat, 30 Desember 2011 | 18:40

Ketika saya pulang ke Cirebon beberapa hari yang lalu, saya mendapat panggilan dari bapak Hudi Pradipto. Sepertinya beliau ingin membicarakan sesuatu dengan saya. Akhirnya saya menemui beliau di kediaman beliau di Sumber. Dari obrolan yang santai dan hangat pak Hudi dan pak Darmo mengutarakan keinginan sekolah yang ingin memiliki sebuah portal digital yang di dalamnya berisi web sekolah, e-learning, e-galery, e-videos, jejaring sosial dan bank soal.
Keseriusan sekolah tampaknya bukan main-main, dilihat ketika saya mengunjungi sekolah. Di sana sedang dibangun ruang lab komputer multimedia dan juga keberadaan IBM server dengan kapasitas 250GB. Menurut pak Darmo dan pak Hudi, kapasitas server akan ditambah sampai 2 TB (terabyte) = 2000GB untuk alokasi portal SMA Negeri 1 Sumber. Saat ini sistem masih dalam tahap pengembangan.
Alumni jelas sangat dibutuhkan kontribusinya untuk perkembangan sistem ini. Contohnya, setiap alumni yang berminat pada multimedia akan membimbing adik-adik yang berminat pada multimedia juga, dan hasil karyanya harus dipublikasikan baik atas nama individu maupun kelompok. Menurut pak Hudi, inilah tempat keluarga (pihak sekolah, siswa, dan alumni) SMA N 1 Sumber berkumpul untuk berbagi pengalaman, karya, dan pemikiran. Jadi, sudah siap berkontribusi untuk almamater?
Semoga saja portal digital SMA Negeri 1 Sumber dapat release lebih cepat dan berjalan dengan baik. Kita tunggu saja.

-developer-
Share this article :

1 komentar:

JANGAN RAGU....KOMENT YUK!!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HIMAS1S - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger